Arsenal Pesta Gol di Laga Pembuka Liga Inggris

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol ketiga Arsenal. (Foto: Clive Rose / Getty Images)

FAJAR.CO.ID, FULHAM—Arsenal memulai musim Premier League 2020/2021 dengan cara luar biasa. Dalam laga pembuka musim kontra tim promosi, Fulham, anak asuh Mikel Arteta langsung berpesta gol.

Bermain di Craven Cottage, Sabtu, 12 September yang berakhir beberapa saat lalu, Arsenal membuka pesta gol melalui bomber andalannya, Alexandre Lacazette di menit ke-9. Diawali sepakan Willian, kiper Marek Rodak mampu melakukan penyelamatan. Akan tetapi, bola menggelinding ke arah Alexandre Lacazette yang dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Arsenal menggandakan keunggulan di menit ke-49 melalui bek tengah, Gabriel. Pemain debutan The Gunners itu melakukan sundulan bebas dari jarak dekat. Bola sebenarnya tidak persis mengenai kepala Gabriel. Namun, si kulit bunda tetap menggelinding masuk ke dalam gawang melalui sela kaki Rodak.

Tim tamu mencetak gol ketiga mereka di menit ke-57. Gol dilesakkan sang kapten, Pierre-Emerick Aubameyang. Mendapat bola dari Willian di sebelah kiri, Pierre-Emerick Aubameyang melepaskan tendangan ke sudut jauh yang tidak bisa dijangkau Rodak.

Secara umum, menurut data Live Score, Arsenal pantas memenangi pertandingan ini. Selain penguasaan bola yang mencapai 55 persen, mereka juga mampu melepaskan enam tembakan tepat sasaran berbanding dua milik tuan rumah.

Kemenangan 3-0 ini sendiri menjadi awal bagus bagi Meriam London setelah sebelumnya mereka juga memenangi Community Shield. Dan dengan hasil ini, Arsenal hampir dipastikan akan berada di papan atas pada pekan pertama Premier League. (amr)

Komentar

Loading...