Bentuk Partai Baru, Viva Yoga: Publik akan Menilai Pak Amien Rais Telah Tinggalkan PAN

Amien Rais

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais akan mendirikan partai baru guna mengawal jalannya pemerintahan ke depan. PAN pun tidak mempermasalahkan keputusan Amien Rais. Karena hak politik dari Amien Rais untuk membuat partai baru.

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi mengatakan pihaknya tidak mempermasalahkan Amien Rais ‎bakal mendirikan partai baru tersebut.

“Maka itu adalah hak politik Pak Amien yang dijamin konstitusi. Bahwa setiap warga negara bebas merdeka untuk berserikat, berkumpul, mengeluarkan pendapat secara lisan dan tulisan, sebagaimana termaktub di pasal 28 UUD 1945,” ujar Viva kepada wartawan, Sabtu (12/9).

Viva Yoga menuturkan jika ‎ Amien Rais mendirikan partai politik baru, maka masyarakat akan menilai PAN tidak akan identik lagi dengan sosok mantan Ketua MPR tersebut.

“Publik akan menilai Pak Amien Rais telah meninggalkan dan keluar dari PAN. Padahal Pak Amien Rais adalah salah satu pendiri PAN, di samping ada Albert Hasibuan, AM Fatwa, AM Lutfi, Syamsurizal Panggabean, Ismid Hadad, Zoemrotin, Gunawan Muhammad, dan Abdillah Toha,” katanya.

Viva berujar, dalam kondisi saat ini upaya untuk membangun identitas partai membutuhkan perjuangan dan sumber daya partai yang besar.

Suatu partai politik baru di tengah politik kontemporer mesti berjuang untuk membangun infrastruktur partai, menyiapkan pengurus dan kader militan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...