Bentuk Partai Baru, Viva Yoga: Publik akan Menilai Pak Amien Rais Telah Tinggalkan PAN

Sabtu, 12 September 2020 15:46

Amien Rais

Kemudian harus lolos sebagai peserta pemilu, serta harus lolos parliamentary threshold yang setiap pemilu angkanya semakin naik sesuai ketentuan UU Pemilu.

“Karena pengurus dan kader PAN itu rasional dan berakal sehat, tentu akan mempertimbangkan hal tersebut dan tidak akan ikut dengan partai baru. Jika ada yang bergabung kemungkinan hanya kecil saja. Tidak signifikan,” katanya.

Apalagi para anggota legislatif mulai dari DPR RI, DPRD provinsi, maupun DPRD kabupaten dan kota, dan eksekutif PAN, di mana mereka telah berjuang memenangkan kompetisi elektoral, sampai detik ini tidak ada satupun yang menyatakan akan keluar dari PAN.

“PAN saat ini fokus melakukan konsolidasi organisasi, penataan pengurus dan kader, membuat program kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat, dan terus berupaya berbuat baik bagi nusa dan bangsa,” tuturnya.

Sebelumnya, Amien Rais menyebut pihaknya akan mendirikan sebuah partai baru. Hal ini untuk membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di tanah air ini.

“Saya dan sebagian sahabat-sahabat saya yang perhatian dengan perkembangan kondisi bangsa dan negara kita akhir-akhir ini bahwa ada kebutuhan perlunya muncul sebuah partai baru, mungkin ada sebagian anak bangsa yang merasa bahwa kondisi bangsa Indonesia sekarang ini udah baik-baik saja,” ujar Amien kepada wartawan, Jumat (11/9).

Amien menilai Indonesia sudah menandakan gejala-gejala akan terjadi krisis. Sehingga hal ini mesti diwaspadai oleh pemerintah. Karena jika tidak ada tindakan maka akan ada akan resesi.

Komentar