Dishub Makassar Gembok 58 Kendaraan, Gara-gara Langgar Parkir

Kepala Dishub Kota Makassar, Mario Said.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar terus melakukan penertiban terhadap pelanggar parkir. Sudah dilakukan penggembokan hingga penilangan.

Kepala Dishub, Mario Said mengatakan, pihaknya telah dua kali melakukan penertiban. Sebanyak 58 kendaraan mobil dan motor digembok dan ditilang oleh pihak kepolisian.

“Penggembokan dan Penilangan. Operasi yang pertama sekitar 20 lebih mobil dan motor yang digembok, yang kedua itu sekitar 38,” kata Mario, Sabtu (12/9/2020)

Menurut Mario, pelanggaran parkir paling banyak terjaring di Jalan Boulevard dan Jalan Pettarani. Dikarenakan kedua jalan tersebut terdapat banyak pusat perbelanjaan.

“Kita sudah lakukan Penggembokan, motor kita rantai dan kemudian kita lakukan penilangan, kemarin paling banyak daerah di depan MP (Mal Panakkukang) Bintang, Alaska, dan KFC Pettarani,” terang Mario.

Dari upaya penertiban tersebut, Mario menyebut sudah terjadi peningkatan kesadaran masyarakat. Namun tidak sedikit yang masih melanggar. Untuk itu pihaknya akan terus melakukan penertiban.

“Akan terus berlanjut dengan pihak kepolisian. Karena kita tidak bisa turun tanpa dampingan dari kepolisian,” ucapnya.

Mario berharap agar masyarakat memperhatikan rambu rambu parkir di jalan. Sehingga tidak ada lagi kemacetan yang terjadi akibat parkir sembarangan.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk memperbaiki kesadaran parkir. Carilah tempat yang memungkinkan untuk parkir, seperti di dalam mal juga, memang mahal tetapi kan ada peruntukan untuk parkir,” pungkasnya. (ikbal/fajar)

Komentar

Loading...