Doakan Putrinya Diberi Hidayah, Ayah Shandy Aulia Menangis

Shandy Aulia bersama ayahnya Kemas Yusuf Effendy. Foto tangkapan layar YouTube

FAJAR.CO.ID — Ayah Shandy Aulia, Kemas Yusuf Effendy, berbeda keyakinan dengannya. Di mana Shandy memeluk agama Kristen sementara ayahnya muslim.

Meski beda agama, Shandy dan ayahnya sampai saat ini tetap hidup rukun. Kemas juga menghormati keputusan Shandy yang memilih agama Kristen.

Wanita 33 tahun ini juga sempat belajar salat saat masih SD. Namun setelah beranjak dewasa, Shandy memutuskan untuk memeluk agama Kristen.

“Sebetulnya sih hati kecilnya papa berat. Sampai saat ini papa masih mendoakan kamu supaya kamu dapat hidayah,” kata Kemas di channel YouTube milik Shandy Aulia.

Menurutnya, Islam itu mengajarkan tentang kebaikan dan saling menghormati.

“Di Islam mengajarkan kita sesama manusia itu harus saling berbaik, saling bantu membantu, saling menghormati dan tidak boleh mengganggu. Jadi Islam itu tidak ada istilahnya membedakan, ah, dia orang Kristen dia orang kafir segala macam, enggak ada,” tuturnya.

Meski Shandy sudah dewasa dan memiliki suami, tetapi dia tetap berharap agar anak kesayangannya bisa belajar Islam.

“Hanya satu yang papa pikirin, demi Allah kalau papa berbohong, hanya kamu yang papa selamatkan. Mendoakan supaya kamu dapat hidayah untuk mempelajari agama Islam yang sebenarnya,” katanya.

Shandy yang mendengar pernyataan sang ayah langsung memeluknya dan menangis bersama. Ibu satu anak ini juga meminta maaf kepada ayahnya lantaran belum bisa menjadi seperti apa yang dia harapkan. (jpnn)

Komentar

Loading...