Dukung Langkah Anies, Taufik Rendusara: Gubernur Lain Malah Sibuk Narsis dan Bikin Survei

Taufik Rendusara

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Politisi Partai Demokrat Taufik Rendusara memberikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total.

Selama ini, kata Taufik, Gubernur Anies lah yang menjadi kepala daerah pertama yang meminta izin Kementerian Kesehatan untuk melakukan langkah pencegahan penyeberan Covid-19.

“Sekali ini aja gue izin, utk bandingkan kinerja gubernur. FYI, Gub Jakarta lah yg pertama kali meminta Kemenkes memberikan izin pemprov untuk BOLEH melakukan pencegahan penyebaran virus covid19,” tulisnya di akun Twitter @Toperendusara1, Sabtu (12/9/2020).

Taufik lantas menyindir gubernur lainnya yang malah kebingungan menghadapi pandemi Covid-19 dan tak berani mengambil langkah sendiri.

“Gubernur lain? Pelenga pelongo bingung mau ngapain & gak punya nyali ngadepin istana,” sebutnya.

Tak sampai di situ, Taufik juga menyindir Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Menurutnya, selama pandemi, Ganjar hanya sibuk narsis dan buat survei.

“Ada juga gubernur yang hobinya narsis dan bikin survei menumpang ketenaran atas keberhasilan kinerja walikotanya selaligus membantah keberhasilan kota Tegal melakukan Lockdown. Faktanya saat ini Jateng senasip dengan Bali. Padahal kedua provinsi itu tidak melakukan 3T (tracking, tracing dan treatment) dengan baik,” ungkapnya.

Sebagai saran ke pemerintah, Taufik meminta daerah masif melakukan program 3 T dan gerakan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak). Dia juga meminta pemerintah berani mengambil langkah lockdown.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar