Dukungan Tak Terbendung ke Appi-Rahman, 50 Kelompok Relawan Dikukuhkan Hari Ini


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dukungan warga ke Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) terus berdatangan. Bukan hanya mendukung, tetapi mau terlibat langsung dengan menjadi tim relawan.

Hal itu terlihat dari agenda pengukuhan Relawan Appi-Rahman yang hampir tiap pekan dihelat. Salah satunya, seperti hari ini.

“Hari ini adalah pengukuhan relawan yang ketujuh kalinya. Ini karena makin banyak masyarakat yang mau bergabung ikut memenangkan Appi-Rahman,” terang Ketua Tim Pemenangan Appi-Rahman, Erwin Aksa, di Menara Bosowa, Sabtu (12/9/2020).

Di pengukuhan yang ketujuh kalinya ini, Erwin menyampaikan tugas penting Relawan Appi-Rahman. Yakni menyampaikan ke masyarakat terkait gagasan besar Appi-Rahman di Pilwalkot Makassar 2020.

“Kampanye Appi-Rahman adalah kampanye melawan Covid-19. Bagaimana Appi-Rahman mengeluarkan Kota Makassar dari status pandemi Covid-19. Makassar harus bebas dari Covid-19. Setelah itu Appi-Rahman akan membangkitkan ekonomi Makassar,” papar Ketua Umum HIPMI periode 2008-2011 ini.

Salah satu contoh kampanye relawan, lanjut Erwin, adalah mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker. Juga bagaimana menerapkan protokol kesehatan, seperti social distancing.

“Masker adalah simbol saling menghargai. Kita akan bagi-bagi masker. Kita sudah memproduksi masker lebih banyak daripada punya pemerintah Makassar,” tutup Erwin.

Berdasarkan pantauan, pengukuhan kali ini melibatkan 50 kelompok relawan dari beberapa kelurahan dan kecamatan se Makassar. Masing-masing relawan diwakili tiga anggota. Usai pengukuhan, mereka dibekali Alat Peraga Kampanye (APK) yang akan dipasang di masing-masing wilayah relawan.(sua/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...