Hasil Tes Swab Kecamatan Rappocini, Dua Positif Berusia di Atas 60 Tahun

Ilustrasi sampel tes swab. (Dok.. Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Hasil Tes swab yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di Kecamatan Rappocini akhirnya keluar. Dari 15 orang yang tes di mobil PCR, dua di antaranya dinyatakan positif covid-19.

Hasil tes mobil PCR memang lebih cepat diketahui, dikarenakan tidak mesti mengirim sampel ke laboratorium untuk diperiksa. Sementara 88 orang yang diswab biasa harus menunggu esok hari.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan, kedua orang tersebut tidak memiliki gejala sama sekali. Namun memiliki penyakit bawaan.

“2 positif. Keduanya berusia di atas 60 tahun Mereka juga tidak memiliki gejala sama sekali,” kata Naisyah saat dihubungi, Sabtu (12/9/2020).

Selanjutnya, kata Naisyah, mereka akan diarahkan isolasi ke rumah sakit. Sementara, Diskes akan melanjutkan tracking di lingkungan tempat tinggal pasien yang dinyatakan positif tersebut. Siapa saja yang pernah melakukan kontak.

“Kami lanjutkan tracking ke rumahnya, keluarganya, termasuk sekitar rumahnya. Mereka (yang positif) juga kami arahkan untuk diberi penanganan lebih lanjut di rumah sakit,” paparnya.

Pemkot Makassar saat ini tengah memasifkan tes swab di enam kecamatan zona merah penyebaran covid 19. Di antaranya, Rappocini, Biringkanaya, Panakkukang, Tamalate, Manggala, dan Tamalanrea. (ikbal/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...