NASA Ukur Suhu Kebakaran Hutan California dari ISS

Eksperimen Radiometer Termal Spaceborne ECOsystem NASA di Stasiun Luar Angkasa (ECOSTRESS) mencitrakan kebakaran aktif di seluruh California, termasuk kebakaran El Dorado dekat Yucaipa dan kebakaran Lembah di Lembah Japatul di bagian selatan negara bagian itu.(NASA/JPL-Caltec)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — NASA telah mengukur suhu kebakaran hutan California menggunakan instrumen di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Eksperimen Radiometer Termal Spaceborne Thermal di Stasiun Luar Angkasa (ECOSTRESS) badan antariksa ECOsystem (ECOSTRESS) mencitrakan kebakaran, termasuk kebakaran El Dorado di dekat Yucaipa dan Lembah Api di Lembah Japatul.

Gambar-gambar tersebut diambil pada 6 September.

“Kedua gambar, diambil pada 12:13 PDT (3:13 EDT), menunjukkan beberapa area terkonsentrasi pada suhu permukaan (merah) lebih tinggi dari 375 derajat Fahrenheit (191 derajat Celcius),” kata NASA, dalam sebuah pernyataan. “Wilayah bersuhu tinggi ini kemungkinan besar merupakan tempat terjadinya kebakaran aktif. Daerah sekitarnya menunjukkan suhu permukaan latar tengah malam yang hangat dan tidak normal (oranye) karena gelombang panas yang sedang berlangsung. ”

ECOSTRESS dioperasikan oleh Jet Propulsion Laboratory NASA.

Kebakaran hutan California dan Oregon juga terlihat dari luar angkasa dalam gambar satelit yang luar biasa. Gambar-gambar yang diambil oleh National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) dan satelit NASA menunjukkan skala kebakaran hutan yang luar biasa.

Sedikitnya tujuh orang telah tewas akibat kebakaran hutan yang melanda Pantai Barat.(fajar)

loading...

Komentar

Loading...