Tesla Bangun Jaringan Supercharger Listrik di Eropa

Tesla Supercharge. (Getty Images)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Tesla meluncurkan jaringan stasiun supercharger di Eropa menjelang pembangunan pabrik mobil listrik Berlin.

Produsen mobil listrik minggu ini mendemonstrasikan pengisi daya berkecepatan tinggi di kampus penelitian Berlin. Tesla mengatakan bahwa mereka sedang memperluas jaringan pengisian untuk meyakinkan pembeli potensial yang memiliki kekhawatiran tentang akses ke pembangkit listrik.

“Sekarang sebagai bagian dari komitmen kami untuk membuat kepemilikan Tesla mudah dan nyaman bagi semua orang termasuk mereka yang tidak memiliki akses langsung ke pengisian rumah atau tempat kerja, kami memperluas jaringan pengisian daya super ke pusat kota,” kata manajer infrastruktur pengisian daya Tesla untuk Eropa, Jeroen van Tilburg.

Tesla berencana untuk membuka setidaknya satu lagi situs pengisian cepat dalam kota di Jerman sebelum akhir tahun. Tilburg menekankan bahwa Tesla masih percaya pada tempat kerja yang lambat dan pengisian daya perumahan sebagai cara utama untuk mengisi daya kendaraan tetapi ingin menawarkan opsi yang lebih cepat.

Supercharger memungkinkan mobil Tesla Model 3 menempuh jarak 75 mil dalam lima menit pengisian.

CEO Tesla, Elon Musk berada di Jerman baru-baru ini untuk mengunjungi situs gigafactory Eropa. Tesla akan membangun versi baru dari crossover Model Y di pabrik, dan mungkin juga membangun sel baterai.(fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...