Tomas Dg Tata: Kita Tahu Deng Ical Keluar Kota Kalau Absen Salat Subuh Berjemaah

Tokoh masyarakat Daeng Tata, Taufik

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Tokoh masyarakat Daeng Tata, Taufik, mengaku kagum dengan sosok Syamsu Rizal alias Deng Ical (DI) yang senantiasa menjaga salat lima waktu di tengah kesibukannya. Bakal Calon Wali Kota Makassar itu bahkan selalu melaksanakan salat berjemaah. Khusus untuk Salat Subuh ditunaikannya di Masjid Baitul Khaer, yang berada tak jauh di kediamannya di Kompleks Puri Tata Indah Palace.

Kebiasaan tersebut membuat dirinya sering bertemu dengan Deng Ical. Hampir setiap hari, Taufik mengaku ketemu dengan kader Muhammadiyah itu di Masjid Baitul Khaer untuk menunaikan Salat Subuh secara berjemaah. Biasanya selepas ibadah, pasangan Fadli Ananda di Pilwalkot Makassar itu menyempatkan diri menyapa warga dan berdiskusi santai terkait berbagai hal. 

“Deng Ical itu sosok pemimpin yang dekat dengan Tuhannya, ia menjaga ibadahnya dan kita tahu itu bukan pencitraan. Saya selalu ketemu beliau setiap waktu Salat Subuh di Masjid Baitul Khaer, dekat rumah. Itu sudah menjadi rutinitasnya, jadi kita tahu kalau Deng Ical tidak datang Salat Subuh berjemaah, artinya beliau lagi keluar kota,” ucap dia, Sabtu (12/9/2020).

Menurut Taufik, sosok Deng Ical yang selalu menjaga ibadah dan peduli dengan umat merupakan nilai plus. Tidak mendadak religius menjelang pesta demokrasi. Atau tiba-tiba terlihat rajin beribadah dan datang ke masjid, demi pencitraan untuk meraih simpati publik.

Komentar

Loading...