185 Orang Tes Swab di Biringkanaya, 16 Negatif, 169 Menunggu Hasil

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Total 185 orang menjalani tes swab di Kecamatan Biringkanaya. 16 orang yang Tes Swab di Mobil PCR tidak ada satu pun yang dinyatakan positif covid-19. 169 sisanya harus menunggu lusa.

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) tengah memasifkan program tes swab di enam kecamatan zona merah penyebaran covid 19. Di hari kedua, tepatnya di Kecamatan Biringkanaya, tercatat 185 orang ikut berpartisipasi dalam program tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin menyebut, ada dua metode swab yang digunakan. Pertama swab biasa, kedua swab dengan memanfaatkan mobil pcr. Di mana mobil pcr hasilnya tes lebih cepat diketahui, hanya hitungan jam.

“16 orang dites menggunakan mobil pcr, sementara 169 tes swab biasa, dari total 185 yang ikut,”ungkap Naisyah, Sabtu (12/9/2020).

Sementara hasil dari swab biasa akan diketahui paling cepat dua hari setelah tes berlangsung. Dikarenakan harus dikirim ke laboratorium untuk diperiksa terlebih dahulu.

“hasil tesnya akan diperiksa di Laboratorium Unhas. Mudah mudahan lusa sudah diketahui hasilnya,” beber Naisyah.

Jika hasilnya sudah keluar, lanjut Naisyah, akan langsung diberitahukan ke masyarakat. Baik negatif maupun positif. Agar segera mendapat penanganan secepatnya.

“Hasilnya berikan ke warga, mau negatif atau positif supaya orang tahu. Kalau sudah diperiksa dan negatif kan alhamdulillah,” ucapnya.

Komentar

Loading...