Liverpool Dijebol 3 Kali, Klopp: Leeds Bikin Repot

Juergen Klopp/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool memulai musim dengan kerja keras. Meski menang atas tim promosi, Leeds United, gawang mereka jebol tiga kali dan butuh penalti di menit akhir untuk memenangi pertandingan.

Pada laga yang berlangsung di Anfield, Mohamed Salah membuka keunggulan Liverpool lewat penalti di menit ke-4. Leeds kemudian membalas dan menyamakan kedudukan melalui gol Jack Harrison di menit ke-12.

Virgil van Dijk kembali membawa The Reds memimpin di menit ke-20. Namun, lagi-lagi tim tamu mampu menyamakan kedudukan di menit ke-30 lewat gol Patrick Bamford. Salah kemudian mencetak gol keduanya di menit ke-33 untuk membawa timnya unggul 3-2 sebelum jeda.

Leedes tak menyerah. Kembali dari ruang ganti, mereka lagi-lagi mampu menyamakan kedudukan. Gol dilesakkan Mateusz Klich di menit ke-66. Liverpool harus menunggu hingga menit ke-88 untuk memastikan kemenangan 4-3 lewat penalti Salah.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berbicara kepada BBC MOTD mengakui Leeds merepotkan mereka. “Banyak orang mengatakan Leeds dapat menyebabkan masalah bagi kami dan mereka melakukannya. Kami kebobolan tiga gol dan itu berarti kami melakukan beberapa kesalahan. Mereka memaksa kami untuk membuat kesalahan. Kami harus mengatasinya. Kami akan mengerjakannya, dan kami akan menjadi lebih baik,” kata Klopp dikutip dari BBC Live.

“Kami siap bertarung, saya suka itu. Saya suka keinginan yang kami tunjukkan. Kami tidak berhenti dan saya suka itu. Kami akan menganalisis permainan. Kami melakukan kesalahan. Kami harus terus bekerja. Kami harus memastikan kami siap pada pertandingan berikutnya,” lanjut Klopp.

Komentar

Loading...