Pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga, Gubernur Lakukan Pematokan Lahan

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah, melakukan pematokan lahan pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga dan penyerahan sertifikat hibah lahan di Jalan Metro Tanjung Bunga, Minggu, 13 September 2020.

Jalan ini akan dikerjakan hingga 6 Km dan lebar 50 meter. Adapun fasilitasnya, Pedestrian dan jalur sepeda lebar 6,6 m, jalur hijau 2 m, jalur lambat 4,8 m, jalur hijau 1 m, jalan utama 9,6 m dan jalur hijau 2 m.

“Hari ini kita memulai bersama-sama melakukan pematokan batas perlebaran, kita sangat bersyukur bahwa pemilik lahan yang ada di sini itu memberikan hibah cuma-cuma,” kata Nurdin Abdullah.

Hibah lahan ini sebutnya sangat membantu proses pengerjaan. Selain itu, tidak menganggu anggaran Pemerintah Daerah.

Nurdin berterima kasih pada James TJahaja Riady (Lippi Group), Prof Chairul Tanjung (CT Corp), Haji Fatimah (PT Kalla Group) dan HM Akas Mahmud (PT. Bosowa) yang bersedia memberikan hibah lahan.

Imbuhnya, GMTD misalnya menyerahkan sekitar 3 hektare, Bosowa sekitar 1 hektar.

“Bayangkan saja kalau ini kita harus beli, ini akan menganggu anggaran kita. Dengan masyarakat memberikan hibah kepada pemerintah ini akan menghemat anggaran kita dan lebih mempercepat penyelesaian,” sebutnya.

Jalan Metro Tanjung Bunga juga akan menjadi landmark baru Kota Makassar. Pengerjaan hingga Desember tahun ini untuk tahap segmen pertama.

Komentar

Loading...