Penyerang Kapal PT Boskalis Dibebaskan, Pelempar Bom Molotov Tidak Ditemukan


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – 12 massa yang sempat melempari kapal PT Boskalis menggunakan bom molotov, akhirnya irup udara segar.

Setelah satu hari ditahan oleh aparat Dir Polairud Polda Sulsel, kini mereka dibebaskan. Proses hukumnya di penyidik dihentikan untuk sementara.

“Mereka sudah saya lepaskan karena bukti yang kita dapatkan masih kurang. Kita masih akan kumpulkan alat bukti yang lain,” kata Direktur Polairud Polda Sulsel, Kombes Heri Wiyanto, Minggu (13/9/2020).

Mereka dibebaskan pada sekitar pukul 10.00 Wita. Mereka dibebaskan sembari pihak penyidik masih mengumpulkan barang bukti lain, jika mereka yang kemarin tertangkap terbukti bersalah.

“Sudah tadi sekitar pukul 10.00 Wita karena kewenangan penyidik hanya 1 x 24 jam. Penyidik masih laksanakan penyelidikan lagi untuk mencari bukti dan pelaku lainnya,” tambah perwira tiga melati ini.

Sementara itu, massa yang melakukan pelemparan menggunakan bom molotov ke arah kapal milik perusahaan tambang milik Belanda itu, hingga kini belum ditemukan.

Polisi sudah melakukan pencarian terhadap nelayan dan massa yang melempar barang berbahaya tersebut.

“Yang melempar belum kita dapatkan. Makanya saya tadi ke pulau mencari mereka tapi di sana tidak ada semua,” jelas Kombes Heri.

Aktifitas tambang pasir itu ditolak oleh para nelayan pulau Kodingareng dan sejumlah aktivis, yang ikut mengawal kasus tersebut.

Komentar

Loading...