Perayaan Milad Masika ICMI Ke-27 Bakal Datangkan Menteri BUMN

Ketua Umum Masika ICMI Orwil Sulawesi Selatan, drg Ardiansyah S Pawinru.

FAJAR.CO.ID — Di tengah merebaknya kasus Covid-19, Majelis Sinergi Kalam Cendikiawan Muslim Indonesia (Masika ICMI) Orwil Sulsel menyelenggarakan Masika Fest 2 2020 dengan sejumlah rangkaian acara salah satunya Zoominar Nasional.

Ajang tahunan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Milad Masika ICMI yang ke-27 pada Sabtu, 17 Oktober 2020, mendatang.

Zoominar Nasional membincang masa depan Indonesia pasca Covid-19 dengan mengundang Menteri BUMN, Erick Thohir, selaku Ketua Tim Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Ketua Umum Masika ICMI Orwil Sulawesi Selatan, drg Ardiansyah S Pawinru, mengatakan penyelenggaraan kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana kegiatan disesuaikan dengan kebiasaan baru masa pandemi Covid-19. Misalnya kegiatan seminar dilaksanakan melalui zoom dan Bapak Menteri BUMN akan dihadirkan sebagai keynote Speaker.

“Saya berharap melalui Masika Fest 2 ini muncul inspirasi dan semangat baru di tengah wabah pandemi ini,” ungkap Dosen FKG Unhas, sekaligus Tim TGUPP Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut, Samsang Syamsir, yang juga Presidium FIK Ornop Sulsel selaku ketua panitia Masika Fest 2 tahun ini, mengungkapkan bahwa Pandemi Covid-19 tidak akan menyurutkan semangat penyelenggaraan kegiatan ini, justru karena itu tema yang diusung adalah Peduli, Berkarya, dan Bersinergi Membangun Masyarakat yang Kuat di tengah Pandemi Covid-19.

Turut pula yang diundang menjadi pembicara dalam zoominar tersebut diantaranya Rektor IPB Arif Satria, Juru Bicara Gugus Tugas Pusat Nasional, dr. Reisa Brotoasmoro, serta beberapa tokoh agama Nasional. Selain itu, rangkaian kegiatan Masika Fest 2 antara lain lomba menulis essai, serta MASIKA Care. (wis)

Komentar

Loading...