Program RAMAH untuk Masyarakat Pangkep, Muammar Muhayang Sediakan Kebun Hidroponik

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Wujudkan ketahanan pangan, komunitas Magellomenton9 panen sayuran di Kebun Hidroponik, Kampung Mangkaca, Kecamatan Segeri.

Ketua Komunitas Magellomenton9 Pangkep, Muammar Muhayang menjelaskan, kehadiran perkebunan hidroponik magellomenton9 untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya, juga untuk mendukung kemandirian pangan lewat hidroponik ini.

Kedatangannya bersama tim dalam rangka memanen hasil dari perkebunan hidroponik ini, hasinya itu juga dibagikan ke masyarakat sekitar.

“Budidaya kebun hidroponik ini dilakukan untuk meningkatkan kemandirian pangan masyarakat sekitar, juga membiasakan masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur yang ada di halaman rumahnya, dengan mengambil bibit dari kebun hidrponik itu,” papar Calon Wakil Bupati Pangkep ini.

Terlebih katanya ditengah pandemi Covid-19 ini yang mengharuskan untuk banyak-banyak beraktivitas di rumah. Sehingga dijelaskan, dengan hadirnya kebun hidrponik ini, masyarakat bisa lebih produktif dan menghasilkan sayuran yang berkualitas dan lebih steril.

Lebih lanjut dijelaskan, di kebun hidroponik yang dikembangkan itu terdapat sejumlah sayuran, seperti tomat, cabe, kangkung, selada, bayam, sawi serta sayuran lainnya.

“Hari ini, kita panen tomat yang ditanam dengan sistem hidroponik. Kedepan akan ada tanaman hidroponik disetiap wilayah. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi khawatir kekurangan stok sayuran nantinya,” ucapnya.

Muammar yang juga Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Pangkep ini mengaku, melalui program RAMAH masyrakat, akan hadir tanaman hidropinik disetiap daerah nantinya.

Komentar

Loading...