PSBB Total DKI Jakarta Besok, Anies Baswedan: untuk Memastikan Keselamatan Warga Indonesia

Aktivitas di kawasan Sudirman Jakarta, saat fase pertama PSBB di tengah masa transisi pandemi virus corona. Foto: Ricardo/JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat akan mulai diterapkan pada Senin (14/9) besok.

Anies mengatakan, selama PSBB diterapkan, Pemprov DKI Jakarta tetap memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat.

“Pemberian bantuan sosial tetap berjalan. Penerima bantuan sesuai dengan data yang sudah ada,” ujar Anies dalam konferensi pers, Minggu (13/8).

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menambahkan, bantuan sudah disiapkan kepada masyarakat hingga Desember 2020. Sebanyak 2 juta lebih masyarakat akan menerima bantuan.

“Sebanyak 2.460.000 keluarga rentan yang ada di Jakarat insyaallah sampai Desember 2020 akan menerima bansos, baik melalui APBN dan APBD. Pendistribusian melalui PD Pasar Jaya,” kata Anies.

Anies menyadari kebijakan ini membuat masyarakat menghadapi tantangan besar terutama terkait dengan pendapatan masyatakat.

Namun, Anies mengingatkan kebijakan ini untuk kepentingan yang lebih luas lagi.

“Kami di DKI Jakarta terus memastikan bahwa semua langkah yang kita (Pemprov DKI Jakarta, red) lakukan adalah untuk memastikan keselamatan warga Jakarta, warga Indonesia, dan semua yang berkegiatan di kota ini, prinsip transparansi, prinsip keterbukaan, prinsip apa adanya dalam menyampaikan fakta-fakta,” kata Anies Baswedan. (jpnn/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...