PSBB Total Jakarta, Mayjen Dudung Abdurrachman: Ketegasan Diutamakan

Aktivitas di kawasan Sudirman Jakarta, saat fase pertama PSBB di tengah masa transisi pandemi virus corona. Foto: Ricardo/JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pandam Jaya) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Dudung Abdurrachman mengatakan, TNI siap membantu Polri dan pemerintah daerah dalam rangka penegakan Pembatasan Sosial Berskala (PSBB) yang akan terapkan mulai Senin 14 September 2020.

Karena itu, mantan Gubernur Akademi Militer (Akmil) ini memohon kepada masyarakat agar mengetahui, memahami, dan yang lebih penting adalah menyadari bahwa pemberlakuan PSBB ini untuk kepentingan bersama.

“Karena di September ini sudah meningkat kasus Covid-19, tentunya yang penting adalah kesadaran. Kami dari pihak TNI akan bekerja sama, dan melibatkan komunitas dari masyarakat,” kata Dudung dalam jumpa pers di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (13/9), yang disiarkan secara langsung.

Dudung menegaskan akan menggelar apel di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (14/9) besok, untuk bersama-sama agar semua bertanggung jawab supaya penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta makin menurun tiap harinya. Dia menyatakan TNI dan pihak keamanan maupun pemda akan bertindak persuasif dan humanis.

“Kami mohon seluruh masyarakat untuk memahami apa yang kami lakukan. Ketegasan diutamakan agar Covid-19 di wilayah Jakarta tidak makin meningkat,” tegas jebolan Akmil 1988 ini.

Seperti diketahui, Polri, TNI, dan Forkompinda DKI Jakarta akan melakukan Operasi Yustisi mulai besok. Operasi ini berbarengan dengan penerapan PSBB di DKI Jakarta selama 14 hari ke depan. (jpnn/fajar)

Komentar

Loading...