Sempat Ditanya Soekarno Apa yang Dibutuhkan Rakyat, Megawati Soekarnoputri Jawab Begini

Megawati Soekarnoputri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan gambaran mendasar kepada calon kepala daerah yang diusung dan didukungnya di Pilkada Serentak 2020.

Menurut dia, gambaran ini bisa digunakan oleh calon kepala daerah dalam mengambil kebijakan terutama saat pandemi Covid-19.

Megawati mengenang diskusinya dengan sang ayah sekaligus Proklamator RI Bung Karno. Saat itu, Soekarno bertanya kepada Megawati, apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh rakyat.

“Beliau bilang coba kamu pikir apa yang harus selalu kamu lakukan? Untung saya pintar, saya jawab makan, Pak. Nah, kamu sudah tahu artinya. Apa artinya? Sepanjang rakyat kamu beri makan, apalagi ditambah kalau bisa sandang, pakaian,” kata Megawati saat membuka Sekolah Partai PDIP gelombang ketiga melalui telekonferensi, Minggu (13/9).

Megawati menambahkan, sandang itu bukan hanya berkaitan pada pakaian. Baca Juga: 212 Calon Pemimpin Daerah Ikuti Gelombang III Sekolah Partai PDIP Namun, pendidikan yang diberikan kepada rakyat.

“Lalu supaya sehat, tidak stunting, diberikanlah kesehatan. Vaksinasi. Sepanjang yang dari PDI Perjuangan, jangan ada yang tidak mau memberikan yang namanya vaksinasi bagi anak-anak,” tambah Megawati.

Soal vaksinasi, lanjut Megawati, sangat penting. Sebab banyak yang belum bisa mempertimbangkan manfaatnya. Padahal vaksin itu berfungsi untuk mencegah virus penyakit.

“Seperti sekarang sudah kita alami sendiri, orang kebingungan karena tidak ada obatnya, sedang mencari vaksinnya,” imbuhnya.

Komentar

Loading...