Super Salah, Pecahkan Rekor Rooney

Mohamed Salah mencetak hattrick/Laurence Griffiths/Getty

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool menang tipis 4-3 atas klub promosi, Leeds United di laga pekan pertama Premier League. Pahlawan kemenangan mereka adalah Mohamed Salah yang mencetak hattrick alias tiga gol.

Liverpool sekarang telah memenangkan masing-masing dari 35 pertandingan Liga Premier terakhir di mana Mohamed Salah mencetak gol. Salah pun kini telah melampaui rekor kompetisi milik Wayne Rooney.

Legenda Manchester United itu sebelumnya meraih 34 kemenangan beruntun saat mencetak gol dari September 2008 hingga Februari 2011. Dan tentu saja, ini awal yang sangat bagus bagi Salah yang berambisi kembali jadi top skor.

Salah pasca laga kepada Sky Sports mengaku sangat senang dengan trigolnya ini. Bagi dia, ini penting bagi dirinya dan juga Liverpool yang musim ini berstatus sebagai juara bertahan. “Saya senang dengan hasil ini dan kami harus terus berkembang. Penting bagi saya untuk tetap fokus. Kami menjalani permainan yang bagus,” kata Salah dikutip dari BBC Live.

Winger tim nasional Mesir itu tak lupa memberikan pujian kepada Leeds yang benar-benar merepotkan mereka sepanjang 90 menit. “Leeds adalah tim yang tangguh. Mereka memiliki permainan yang hebat dan bereaksi sangat baik,” ujarnya.

Pada laga yang berlangsung di Anfield, Mohamed Salah membuka keunggulan Liverpool lewat penalti di menit ke-4. Leeds kemudian membalas dan menyamakan kedudukan melalui gol Jack Harrison di menit ke-12.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...