Tolak PSBB Jakarta, Orang Terkaya RI Surati Presiden, Ini Isinya

Michael Hartono (Dok/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID — Ada pihak yang setuju, tentu juga ada yang menolak kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara total pada Senin (14/9) besok.

Salah satu yang menolak adalah orang terkaya nomor 1 di Indonesia, yaitu Robert Budi Hartono, pemilik PT Djarum bersama dengan saudaranya, Michael Budi Hartono.

Robert pun mengirimi surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas permintaan masukan dari istana. Hal itu disampaikan oleh salah satu pengusaha Indonesia, Peter F Gontha melalui akun Instagramnya @petergontha pada Sabtu (12/9) kemarin.

“Demikian kabarnya dari orang A1 (sumber terpercaya), saya tidak pernah posting berita bohong,” ungkap Peter kepada JawaPos.com (grup FAJAR), Minggu (13/9/2020).

Dalam unggahannya, surat tersebut dikirim tertanggal 11 September 2020 sebagai masukan tuntuk dipertimbangkan terkait PSBB DKI Jakarta.

“Kepada yang terhormat, Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo. Dengan hormat, Perkenankan kami melalui surat ini menyampaikan masukan untuk Bapak pertimbangkan,” tulis surat tersebut yang dikutip JawaPos.com.

Dalam suratnya, Robert mengatakan bahwa keputusan untuk memberlakukan PSBB kembali itu tidak tepat. Pasalnya, berdasarkan data dari corona.jakarta.go.id, PSBB tersebut terbukti tidak efektif untuk menurunkan tingkat penyebaran virus di Jakarta.

“Di Jakarta meskipun pemerintah DKI Jakarta telah melakukan PSBB, angka penumbuhan infeksi tetap masih naik,” terangnya.

Komentar

Loading...