Adnan-Kio Resmi Lawan Kotak Kosong di Pilkada Gowa

Adnan-Kio

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pilkada 2020 di Kabupaten Gowa sepi peminat. Dua kali pembukaan pendaftaran di KPU dibuka, tidak ada pasangan lain yang mendaftar.

Hanya Adnan Purichta – Abd Rauf Malaganni (Adnan-Kio). Petahana ini maju kembali pada periode 2021 – 2025 mendatang.

Pasangan ini mendaftar di gelombang pertama pada Sabtu pagi (5/9/2020), yang dikawal oleh puluhan simpatisan. Termasuk para kader partai pengusung dan pendukung.

Pasca Adnan-Kio mendaftar, belum ada pasangan baru yang ikut maju melawan petahana itu. Bahkan KPU Sudah membuka pendaftaran gelombang kedua.

Pendaftaran yang ini masih saja sepi peminat. Tidak ada pasangan yang datang mendaftar sebagai lawan Adnan-Kio.

“Tidak ada (pendaftar),” kata Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis, Senin (14/9/2020).

Pendaftaran gelombang kedua ini dimulai sejak tanggal 11 hingga 13 September 2020, dan kantor KPU Gowa sama sekali tidak kedatangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Diketahui, Adnan-Kio kembali maju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa mendapat usungan dari sejumlah partai ternama di Tanah Air. Seperti Partai Demokrat, PDIP, PKB, dan lain sebagainya.

Untuk Partai Gerindra, meski hanya sebagai partai pendukung karena dianggap cacat administrasi, kader partai berlogo kepala Burung Garuda ini berharap Adnan-Kio kembali meraih kemenangan. (Ishak/fajar)

Komentar

Loading...