Ali Mochtar Ngabalin Bicara Soal Penusukan Syekh Ali Jaber, Singgung ‘Good Looking’ Pelaku

ali mochtar ngabalin

Atau kalau tidak, bisa diteliti anak ini mendapatkan paham-paham radikal yang memberikan kebencian kepada para tokoh-tokoh agama yang tidak berpihak kepada paham yang ekstrem itu. Nah, Syekh Ali Jaber ini tidak seperti itu.

Makanya tidak mungkin dia (pelaku) di tengah-tengah acara orang ramai begitu berani-beraninya. Enggak mungkin, enggak mungkin itu. Hanya dua (kemungkinan penyebabnya); kalau tidak dikuasai oleh obat, maka dia dikuasai oleh paham-paham radikal.

Makanya saya bilang, ini menjadi penting untuk harus diteliti karena watak-watak seperti ini. Ini yang dibilang sama salah satu…, yang paling terpenting ini, ini kan wajah-wajah ganteng ini.

Coba lihat itu, bagaimana dia (pelaku-red) di depan komputernya, bagaimana dia di depan laptopnya. Memang paham-paham radikal, paham-paham membenci pemerintah, kemudian Pancasila, kemudian membenci sistem pemerintahan demokrasi Pancasila itu tersebar di mana-mana.

Makanya saya bilang itu, paham-paham radikal ini kan paham yang tidak boleh dibiarkan tumbuh berkembang di Republik ini. Nah, salah satunya itu saya kira memang harus segera diungkap.

Kemarin berkembang pernyataan keluarga yang bilang pelaku ini gangguan jiwa. Polisi tidak percaya begitu saja. Demikian juga masyarakat. Berarti Anda termasuk yang tidak percaya bahwa pelakunya ini gangguan jiwa?

Iya makanya. Jangan juga cepat-cepat orang memberikan penilaian yang tidak objektif. Biarlah kasih kesempatan pada kepolisian, karena polisi memiliki wewenang penuh. Polisi tentu tidak ingin membuat statement, kesimpulan kecuali anak ini diperiksa dulu baik-baik. Diperiksa kejiwaannya, psikisnya dan lain-lain.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...