Ali Mochtar Ngabalin Bicara Soal Penusukan Syekh Ali Jaber, Singgung ‘Good Looking’ Pelaku

ali mochtar ngabalin

Jangan juga langsung menyerang polisi. Polisi itu kan lembaga negara, tidak berpihak ke mana-mana. Tentu polisi harus bisa mengungkap ini sedetail mungkin. Namun, saya mempunyai dua hal dugaan saya itu yang sangat kuat; terpapar paham-paham radikal yang membenci ulama-ulama yang, kan Syekh Ali Jaber ini tidak berpihak kepada pemerintah.

Dia berdiri sebagai betul-betul warasatul anbiya, pewaris para nabi. (Fokusnya) dakwah, menyampaikan kebenaran, amar ma’ruf nahi munkar. Nah, banyak anak-anak sekelas Alfin itu yang tidak setuju para ulama seperti ini. Maunya itu yang menyerang, mencaci maki, menghujat, begitu lho.

Bagaimana Anda merespons adanya pihak-pihak yang mengaitkan kasus ini dengan kejadian sebelumnya. Dulu pernah juga penyerangan-penyerangan terhadap ulama kemudian dikatakan orang gila. Ini kan berkembang?

Kalau itu kan saya mau bilang, itu kan hampir semua orang bisa prediksi karena semua sudah tahu masa-masa kampanye kemarin itu apa saja orang bisa berbuat. Kalau sekarang ini kan situasi pemilu sudah selesai, presiden sudah ada.

Maksudnya memang tidak boleh ada juga yang (mengaitkan). Enggak usah, biar saja polisi yang bekerja dengan baik. Kita berikan kepercayaan kepada kepolisian negara dan saya percaya polisi dengan sangat gampang bisa mengungkap itu dengan baik.

Saya percaya dan kita semua yakin bahwa polisi pasti sangat profesional dalam mengungkap masalah ini. Sehingga tidak boleh ada yang duluan memberikan pernyataan miring kepada polisi.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar