Alice Norin Alami Pendarahan Hebat Usai Persalinan, Begini Kondisinya Sekarang

Alice Norin

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Begitu besar pengorbanan ibu sejak mengandung, melahirkan, membesarkan hingga mengasuh anak-anaknya. Jangankan waktu, pikiran, dan materi, nyawa pun berani ibu pertaruhkan untuk kebahagiaan buah hati tercintanya.

Hal yang sama dialami aktris Alice Norin yang baru saja melahirkan putri keduanya pada 9 September 2020 lalu di salah satu rumah sakit di Jakarta. Rupanya pada proses persalinan anak keduanya, Alice mengalami pendarahan hebat setelah melahirkan. Cukup dramatis dan menguras air mata.

“Mau sedikit sharing soal proses lahiran Alana yang buat aku pribadi super challenging, tapi alhamduillah lancar melewati tantangan di kehamilan yang kedua ini… I’m a Placenta Previa Totalis Accreta survivor,” tulis Alice seperti dikutip dari laman Instagramnya, Senin (14/9/2020).

Memang, saat hamil kondisi plasentanya tumbuh terlalu dalam pada dinding rahim atau disebut Placenta Previa Totalis Accreta.

“Di awal kehamilan, aku didiagnosis mengalami kondisi placenta previa yang mengharuskan aku untuk konsultasi dengan beberapa dokter ahli. Setelah beberapa kali konsul, ternyata ada kondisi accreta juga, dimana kasus accreta ini jarang terjadi,” kisahnya.

“Beruntung, karena aku tau di awal sejak masa kehamilan sehingga aku dan dokter setidaknya bisa antisipasi worst case scenario yg mungkin terjadi.”

Setelah sebelumnya diperingatkan tim dokter, benar saja, pasca persalinan Alice mengalami pendarahan hebat hingga harus kehilangan 3 liter darah selama proses lahiran. Setelah lahir pun, ia belum bisa langsung bertemu bayinya karena harus masuk ICU dua hari kahilangan banyak darah.

Komentar

Loading...