Delapan Rumah dan Toko Hangus Terbakar di Majene

Kebakaran hebat melanda pemukiman padat penduduk di Lingkungan Saleppa, Kelurahan Banggae, Kecamatan Banggae, Majene Senin dini hari, 14 September.

FAJAR.CO.ID, MAJENE, – Kebakaran hebat melanda pemukiman padat penduduk di Lingkungan Saleppa, Kelurahan Banggae, Kecamatan Banggae, Majene Senin dini hari, 14 September. Sebanyak delapan unit rumah dan toko di sekitar Pasar Sentral Mejen ini hangus terbakar.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 04.00 wita dini hari ini berlangsung selama satu jam lebih. Kepala Lingkungan Saleppa, Ayyub Mukhsin mengatakan rumah dan toko yang terbakar merupakan bangunan semi permanen.

Sehingga api dengan mudah melahap seluruh bangunan. “Saya sendiri juga kaget tiba-tiba terlihat api sudah membesar dan menghanguskan rumah dan toko milik warga, banyak warga yang panik untuk menyelamtakan barang-barangnya,” ungkap Ayyub.

Ayyub menerangkan, pada saat kejadian angin di lokasi kebakaran sangat kencang. Sehingga api dengan cepat menjalar. “Perkiraan sementara, ada sekitar delapan rumah dan toko yang terbakar. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,” katanya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Pasalnya seluruh bangunan hangus terbakar, belum diketahui penyebab kebakaran.

Kabag Ops Polres Majene, AKP Ujang Saputra mengatakan api diduga berasal dari Toko Pelita dan selanjutnya merembes cepat ke beberapa unit rumah atau toko lainnya. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran.

“Kami juga melibatkan langsung kendaraan khusus water canon untuk memadamkan api hingga dapat dikendalikan,” katanya. (rul)

Komentar

Loading...