Enam Warga Rappocini Positif Covid-19, Rata-rata di Atas 60 Tahun

ILUSTRASI.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Enam warga Kecamatan Rappocini dinyatakan positif covid-19 setelah Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar tes swab massal di Kantor Lurah Minasa Upa, Jumat lalu (11/9/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin menyebut, enam yang positif berasal dari 103 sampel yang diperiksa. Baik tes di mobil PCR maupun tes swab biasa.

“15 sampel diperiksa di mobil pcr hasilnya dua positif. Sedangkan 88 sisanya yang dites swab biasa empat positif,” ungkap Naisyah saat ditemui, Senin (14/9/2020).

Kata Naisyah, enam warga yang positif rata rata berusia di atas 60 tahun ke atas. Selanjutnya akan diarahkan untuk isolasi di rumah sakit rujukan Covid 19.

“Kita arahkan untuk isolasi di rumah sakit. Selain itu kita akan tracing keluarganya, siapa yang punya kontak erat, termasuk sekitar rumahnya tetangganya,” ucapnya.

Pemkot Makassar saat ini tengah memasifkan tes swab di enam kecamatan zona merah penyebaran covid 19. Di antaranya, Rappocini, Biringkanaya, Panakkukang, Tamalate, Manggala, dan Tamalanrea.

Langkah itu sebagai upaya menekan laju penyebaran covid 19 di Kota Makassar yang hingga kini masih merebak. Hal ini juga wujud dari implementasi trisula Pemrov Sulsel. (ikbal/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...