Fahri Hamzah: Yth Mabes Polri, Apakah Tuduhan Orang Gila Wajar?

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia yang juga mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah angkat bicara terkait penikaman terhadap ulama Syekh Ali Jaber, saat mengisi pengajian di Masjid Falahudin, Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, Minggu (13/9).

Politikus asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu meminta Polri bisa mengusut tuntas kasus ini. Fahri pun membuat surat terbuka lewat akun @Fahrihamzah di Twitter, Minggu (13/9), yang ditujukan kepada Mabes Polri.

“Yth Mabes Polri, (@DivHumas_Polri). Penikaman Syaikh Ali Jaber adalah momen penting untuk membuka terang apa sebetulnya yang membuat peristiwa seperti ini berulang? Apakah ini perilaku wajar? Apakah tuduhan orang gila kepada pelaku itu wajar? Apapun, ini harus dibuka lebar,” twitnya sebagaimana dikutip, Senin (14/9).

Fahri mengatakan ada tuduhan sebagian kalangan bahwa peristiwa seperti ini semacam ‘interupsi’ rutin yang dilakukan agar peristiwa lain tertutup.Menurutnya, zaman begini orang bebas saja menduga tetapi tugas aparat hukum negara adalah membuka apa sebenarnya yang terjadi.

“Jangan ada sisi gelap lagi,” tegasnya.

Menurut Fahri, sangat memprihatinkan bahwa seorang ulama seperti Syekh Ali Jaber yang menyampaikan pesan damai dan persatuan akhirnya menjadi korban.

Karena itu, dia menegaskan, pelaku harus diperiksa, termasuk oleh psikolog, jika ada dalang maka mereka pun harus menerima akibat dari perbuatannya yang jahat.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...