Iran Tembakkan Rudal Jask-II dari Kapal Selam, Begini Kecanggihannya

Rudal buatan Iran

FAJAR.CO.ID, TEHERAN — Iran telah meningkatkan jangkauan rudal yang diluncurkan kapal selam, kata seorang komandan tinggi.

Berbicara pada wawancara yang disiarkan televisi, Komandan Laksamana Muda Angkatan Laut Iran Hossein Khanzadi menyoroti kemajuan industri pertahanan, slaah satunya pengembangan rudal yang diluncurkan kapal selam Jask-II.

Komandan mencatat bahwa Jask-II memiliki jangkauan yang lebih jauh dari model sebelumnya, dilansir iranian, Senin, 14 September.

Rudal yang ditembakkan dari permukaan bisa dialihkan oleh musuh, tetapi Jask-II diluncurkan oleh kapal selam yang melakukan perjalanan di tempat yang tidak diharapkan musuh sama sekali, tambahnya.

Laksamana Muda Khanzadi juga mencatat bahwa rudal angkatan laut dapat ditembakkan dari kapal selam Fateh, sebuah kapal air dalam negeri dengan sistem sonar canggih.

Angkatan Laut Iran pada hari Jumat menembakkan rudal jelajah yang diluncurkan kapal selam, dalam latihan militer besar-besaran di Laut Oman dan sebagian Samudra Hindia.

Zona latihan mencakup area seluas 2 juta kilometer persegi di bagian timur Selat Hormuz, Pantai Makran, Laut Oman, dan bagian utara Samudra Hindia, hingga garis lintang 10 derajat. (fajar)

loading...

Komentar

Loading...