Negatif Narkoba di Tes Pembanding, Andi Ogi Ajukan Keberatan ke KPU Barru

Andi Mirza Riogi

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pasca didiskualifikasi dari kontestasi Pilkada Barru 2020 karena hasil pemeriksaan kesehatannya dinyatakan positif narkotika, Andi Mirza Riogi (Ogi) langsung berinisiatif melakukan pemeriksaan kesehatan pembanding di Klinik Prodia.

Hasilnya, bakal calon wakil bupati Barru itu justru dinyatakan negatif narkoba, atau terbebas dari zat penggunaan obat-obat terlarang itu. Hasil ini bertolak belakang dengan hasil dari tim pemeriksaan kesehatan para kandidat kepala daerah dan wakil kepada daerah.

“Saya sudah melalukan pemeriksaan ulang untuk pembanding, dan hasilnya negatif,” kata Ogi, sapaan akrab Andi Mirza Riogi Idris, Senin (14/9/2020).

Mengenai hasil tersebut, ia sudah menyerahkan sepenuhnya ke kuasa hukum untuk mengajukan keberatan ke KPU, dan memasukkan data pembanding mengenai hasil pemeriksaan yang negatif.

“Nanti kuasa hukum yang mengajukan hasil pemeriksaan pembanding saya ke KPU,” singkat Ogi yang maju berpasangan dengan Suardi Saleh di Pilkada Barru.

Sementara itu, mertua Andi Ogi, Agus Arifin Nu’mang, sejak awal tidak pernah yakin jika menantunya adalah pengguna narkoba. Karena itu, ia mendukung langkah mengajukan keberatan ke KPU.

“Makanya kita ini lakukan second opinion. Saya sudah minta dia (Andi Ogi) untuk lakukan tes narkoba ulang di Prodia kemarin. Dan hasilnya negatif. Tapi harus ada pemeriksaan lagi di tempat lain yang lebih berkompeten, sebagai pembanding lagi. Tapi kemarin Minggu, jadi banyak yang libur. Mungkin hari ini kita tes lagi,” urai Agus.

Komentar

Loading...