Pebisnis Ganja Ditangkap, Bandarnya Seorang Pelajar

Pebisnis Ganja Ditangkap, Bandarnya Seorang Pelajar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Bahaya narkoba sudah menyebar di kalangan remaja. Seperti yang dialami oleh pelajar di salah satu sekolah menengah atas.

Berinisial MA, 17 tahun. Di usianya yang baru menginjak dewasa, sudah berani berbisnis ganja sintetis di Kota Makassar.

AN ditangkap oleh Tim Raimas Polrestabes Makassar bersama empat orang temannya di Jalan Metro Tanjung Bunga, Senin dini hari (14/9/2020).

“Kami temukan sebanyak 71 paket kecil, dua buah paket sedang, dan dua buah paket besar. Semuanya diduga narkotika jenis sintetis,” kata Dantim Raimas Polrestabes Makassar, Bripka Emir Solihan.

Dari keterangan polisi, MA merupakan seorang pengedar barang terlarang tersebut.

Pelajar ini tak bisa berkutik saat aparat bersenjata laras panjang, berpatroli dan menemukan MA bersama empat rekannya di sebuah tempat yang gelap.

“Saat kami menghampiri mereka,MA panik dan membuang tas kecil berisi paketan terlarang itu,” tambah Bripka Emir kepada wartawan.

Barang jualannya itu pun harus disita polisi untuk dijadikan barang bukti untuk penyidik, dan di pengadilan kelak.

Tidak hanya ganja sintetis, juga ada empat unit ponsel, dompet, tas kecil, sepeda motor, dan uang tunai milik pelaku senilai Rp 1.296 juta.

Rantai peredaran barang yang dijadikan lahan bisnis bagi MA pun masih diselidiki, dan telah diserahkan ke Sat Narkoba Polrestabes Makassar.

Komentar

Loading...