Pendaftaran Prakerja Gelombang 8 Ditutup, Cek Pengumumannya Disini

Ilustrasi kartu pekerja-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 8 resmi ditutup hari ini, Senin (14/9/2020) pada pukul 12.00 WIB. Diketahui, lebih dari 4,7 juta pendaftar tercatat saat penutupan pendaftaran.

Kuota yang disediakan pada Prakerja Gelombang 8 ini sama seperti empat gelombang sebelumnya yakni 800.000 orang. Adapun penerima Kartu Prakerja tersebut merupakan daftar kelompok prioritas yang diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk pengumuman penerima Kartu Prakerja Gelombang 8 sendiri akan diinformasikan beberapa hari usai penutupan pendaftaran. Namun, jika melihat pola pada gelombang-gelombang sebelumnya, pengumuman kemungkinan akan dikabarkan pada hari Kamis (17/9/2020).

Mereka yang lolos sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 8 akan menerima pesan singkat (SMS). Pengumuman juga bisa dicek melalui web Kartu Prakerja dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka situs www.prakerja.go.id KLIK DI SINI
  2. Cari menu Masuk
  3. Tuliskan email dan password yang sudah anda buat ketika mendaftar.

Bagi pendaftar yang mencoba untuk mendaftar tapi gagal, ia meminta agar pendaftar memastikan bahwa nomor induk kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK) dimasukkan dengan benar.

Jika masih gagal, pendaftar diharapkan segera menghubungi call center Dukcapil di nomor 1500-538 atau datang ke kantor Dukcapil terdekat. Selain itu, pendaftar harus memastikan jika nomor handphone yang digunakan masih aktif dan sudah melakukan eKYC untuk e-wallet yang dipilih. (dbs/fin)

Komentar

Loading...