PKS: PSBB DKI Itu Respon Cepat Anies Baswedan Atas Arahan Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Dok Diskominfotik DKI Jakarta)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kebijakan PSBB total di DKI Jakarta sudah mulai berlaku hari ini Senin 14 September.

Namun, langkah yang diambil Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan tersebut hingga sekarang masih menuai pro dan kontra di tengah publik.

Sejumlah elite politik pun secara terang-terangan menolak pembelakuan PSBB total, alasannya, dapat menghambat perputaran ekonomi nasional.

Menanggapi hal tersebut, Politisi PKS Anis Byarwati menilai bahwa kebijakan PSBB total sudah tepat.

Pasalnya, jumlah penularan virus corona asal Wuhan, China itu semakin mengkhawatirkan di Jakarta.

Menurutnya, kebijakan penerapan Kembali PSBB di Jakarta merupakan langkah cepat dari Gubernur DKI Jakarta dalam merespon arahan Presiden Jokowi.

Sebagaimana sebelumnya, kata Anis, Jokowi menyampaikan kesehatan masyarakat merupakan kunci yang baik menggenjot perekonomian.

“Artinya Presiden menegaskan bahwa fokus kita yang nomor satu adalah kesehatan dalam penanganan Covid-19,” ujar Anggota Komisi XI DPR RI itu kepada PojokSatu.id di Jakarta, Senin (14/9/2020).

Legislator dari daerah pemilihan Jakarta Timur ini kemudian menekankan bahwa tugas pemimpin diantaranya adalah melindungi rakyatnya.

Melihat kondisi Jakarta saat ini, lanjut Anak buah Sohibul Iman ini, menerapkan suatu kebijakan untuk melindungi nyawa warga bukanlah suatu pencitraan atau pamer ketegasan.

“Sebuah kebijakan diambil tentunya setelah melalui kajian dan pertimbangan mendalam, termasuk kajian akan dampak dan resikonya,” tegasnya.

Komentar

Loading...