Preview Brighton vs Chelsea: Menguji Kekuatan Uang

Kai Havertz / Chelsea / Getty Images

FAJAR.CO.ID, BRIGHTON—Chelsea akan memulai kiprah mereka di Premier League 2020/2021 dengan mengunjungi markas markas Brighton & Hove Albion. Laga pekan pertama ini menjadi kesempatan The Blues menguji kekuatan uang mereka.

MENGHADAPI musim baru ini, Chelsea menjadi klub yang paling royal di bursa transfer. Mereka membeli lima pemain dengan pengeluaran yang mencapai 200 juta poundsterling. Angka itu sejauh ini adalah yang tertinggi di Eropa.

Lima pemain yang dibeli tersebut yakni, Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Malang Sarr, dan Kai Havertz. Selain itu, mereka juga mendatangkan bek berpengalaman asal Brasil, Thiago Silva secara gratis dari PSG.

Untuk laga di Stadion Amex Brighton, dinihari nanti Ziyech dan Chilwell masih akan absen karena cedera. Demikian juga dengan Silva yang belum berlatih. Akan tetapi, pendukung Chelsea sudah bisa melihat bagaimana kemampuan Werner dan Havertz.

Duo Jerman itu diharapkan akan bermain sejak menit awal. Werner yang dibeli 45 juta poundsterling dari RB Leipzig akan menjadi ujung tombak. Sementara Havertz yang memecahkan rekor transfer dengan harga 72 juta poundsterling akan disiapkan mendukung dari sektor sayap.

Melihat bagaimana sepak terjang keduanya di Bundesliga musim lalu, penampilan perdana Werner dan Havertz jelas sangat ditunggu-tunggu. Namun, Manajer Chelsea, Frank Lampard memastikan para bintang baru ini masih butuh adaptasi.

Komentar

Loading...