Spurs Kalah, Mourinho Sebut Pemainnya Malas

Jose Mourinho/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Tottenham Hotspur memulai musim dengan buruk setelah dipermalukan Everton di kandang sendiri. Dalam laga di Tottenham Hotspur Stadium, anak asuh Jose Mourinho takluk 0-1 lewat gol sundulan Dominic Calvert-Lewin menit ke-55.

Pasca laga itu, Mourinho mengkritik pemain Tottenham yang menurutnya malas menekan.  Pelatih yang menjuluki dirinya The Special One itu juga mempertanyakan kebugaran anak asuhnya di laga perdana ini.

“Perjuangan dimulai dengan cara kami menekan atau, saya akan katakan, dengan cara kami tidak menekan karena tekanan kami sangat buruk. Saya akan mengatakan itu adalah tekanan malas dan ketika Anda memiliki tekanan malas, Anda tidak menekan dan Anda membiarkan lawan membangun dari belakang dan kemudian mereka memiliki pemain dengan kualitas luar biasa,” kata Mourinho kepada Sky Sports.

Ia menjelaskan, ini akan jadi masalah mereka jika tidak berbenah. Alasannya, apa yang terjadi bukan hanya bisa dilakukan Everton, namun juga klub lain. “Itu hampir semua orang di Liga Premier. Ketika Anda membiarkan mereka bermain dari belakang maka mereka merasa nyaman dengan bola tersebut,” jelasnya.

“Saya juga bisa merasakan bahwa beberapa pemain saya tidak fit. Matt [Doherty] berjuang untuk bermain dengan cara dia bermain dan cara Anda ingin dia bermain, sebagai contoh,” lanjut mantan pelatih Real Madrid tersebut.

Komentar

Loading...