Terbongkar Tempat Pembelian Ganja oleh Seorang Pelajar di Makassar

Pebisnis Ganja Ditangkap, Bandarnya Seorang Pelajar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tersangka berinisial MA terbukti menyalahgunakan sosial media, demi meraup untung besar dalam berbisnis barang terlarang.

MA nekat menjadi seorang pengedar ganja sintetis. Kini dia pun ditangkap dan sementara ditahan di Polrestabes Makassar.

Keterangannya kepada polisi, pelajar dari salah satu sekolah menengah di Kota Makassar ini, mengaku mendapat ganja itu dari akun sosial media di Instagram (IG).

“Barang ini diperoleh pelaku dari akun seharga Rp 1,6 juta melalui akun (IG) berinisial MB,” kata Dantim Raimas Polrestabes Makassar, Bripka Emir Sholian, Senin (14/9/2020).

“Setelah barangnya dibeli dan tiba di tangan MA, dia pun segera mengemasnya ke dalam beberapa paketan kecil, yang dijual seharga Rp 50.000 per saset,” sambung Emir kepada wartawan.

Pelaku memesan barang tersebut kepada pemilik akun Instagram, berinisial MB dan mentransfer uang sesuai dengan jumlah ganja yang dipesan.

“Setelah transaksi dan menunggu beberapa hari, pelaku pun diarahkan datang mengambil barang tersebut di sekitaran Jalan Metro Tanjung Bunga,” jelas Bripka Emir.

Namun tak berselang lama, Tim Raimas Polrestabes Makassar yang berpatroli di jalan itu menemukan MA dan keempat temannya yang tampak panik.

Terutama bagi MA. Saat polisi datang, dia langsung membuang tas kecil berisi ganja yang baru saja dia beli untuk mengelabui petugas.

Komentar

Loading...