Terdepaknya Andi Ogi Karena Narkoba Diyakini Menggerus Suara Petahana Suardi Saleh

Suardi Saleh-Andi Ogi

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Terdepaknya Calon Wakil Bupati Kabupaten Barru Andi Mirza Riogi Idris dari kontestasi Pilkada Serentak 2020 diprediksi akan berimbas negatif pada elektabilitas pasangannya yakni calon bupati petahana Suardi Saleh.

Andi Ogi, demikian sapaan akrab Mirza Riogi terkonfirmasi positif narkotika berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan yang diselenggarakan KPU bersama dengan tim pemeriksa kesehatan masing-masing dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Himpunan Psikologi Indonesia di Private Care Center (PCC) Badan Narkotika Nasional (BNN) di Private Care Center Rumah Sakit Umum Pusat (PCC RSUP) Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Hasil kesehatan tersebut membuatnya harus didiskualifikasi dari arena pertarungan yang akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang.

Pengamat Politik dari Universitas Hasanuddin (Unhas), Sukri Tamma mengamini kondisi ini akan cukup berpengaruh pada potensi dukungan suara yang mungkin sudah diperhitungkan oleh pasangan ini (Suardi Saleh-Andi Ogi).

Menurut Sukri, Andi Ogi sebagai tokoh muda dan juga putra dari mantan Bupati Barru Andi Idris Syukur serta menantu dari mantan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, tentu saja keberadaannya pada pasangan kandidat ini diharapkan akan memberi pengaruh signifikan pada potensi suara yang ada.

“Paling tidak pendukungnya maupun mereka yang masih memiliki loyalitas pada orang tuanya merupakan segmen pemilih potensial yang akan dituju,” katanya saat dihubungi fajar.co.id, Senin (14/9/2020).

Komentar

Loading...