Tes Swab Kecamatan Panakkukang Capai 332 Sampel, Dua Positif, Salah Satunya Ibu Hamil


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tes Swab hari ketiga Pemkot Makassar di Kecamatan Panakkukang telah selesai dengan memeriksa 332 sampel. Hasilnya dua positif dari mobil pcr. Salah satunya ibu hamil.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan, dua orang positif tersebut merupakan hasil dari tes cepat mobil pcr dari 30 sampel yang diperiksa. Sedangkan 302 sisanya dikirim terlebih dahulu ke laboratorium.

“Tadi Panakkukang mencapai 332 yang diperiksa. Dua Positif dari warga salah satunya ibu hamil. Terus yang diperiksa di laboratorium itu belum ada hasilnya. Harus menunggu hingga lusa,” ungkapnya saat ditemui di Posko Covid-19 Kota Makassar, Jalan Nikel Raya, Senin (14/9/2020).

Selanjutnya, kata Naisyah, pihaknya akan melakukan intervensi kepada warga yang positif. Termasuk ibu hamil yang perlu mendapat perhatian khusus.

“Ibu hamil kita akan pantau cepat. Apakah dia isolasi mandiri atau kita rujuk ke rumah sakit. Kita lihat dulu tafsiran partusnya (kehamilan) kalau sudah dalam satu dua hari yah cepat dikirim ke rumah sakit,” ucapnya.

Selain itu, masyarakat yang terkonfirmasi positif, kata Naisyah akan ditracing tempat tinggalnya. Termasuk siapa saja yang pernah kontak erat.

“Yang tadi baru didapat hasilnya akan ditracing oleh puskesmas. Kalau dia bisa isolasi mandiri di rumah yah di rumah saja. Kalau tidak memenuhi syarat rumahnya 10 orang satu rumah yah kita bekerjasama dengan duta covid provinsi,” sebutnya.

Komentar

Loading...