Ade Firfan Hakim Meninggal di Usia 31 Tahun, Ini Prestasinya

Ade Firman Hakim saat berkunjung ke kantor Jawa Pos, Jakarta, Kamis (5/7). (Issak Ramadhan/Dok.JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepergian aktor Ade Firman Hakim meninggalkan duka bagi industri perfilman tanah air.

Aktor berusia 31 tahun itu telah mewarnai jagat perfilman Indonesia sejak 2010 lalu lewat sejumlah judul film. Bagaimana perjalanan karier Ade Firman Hakim?

Ade Firman Hakim memulai karier di panggung hiburan sebagai finalis Abang None Jakarta wilayah Jakarta Barat pada 2008. Saat itu, dirinya meraih gelar Harapan 1. Dalam industri perfilman, Ade Firman Hakim mulai berakting pada 2010 lewat film Bebek Belur. Dilanjutkan dengan film Soekarno: Indonesia Merdeka (2013), Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015), dan Ayah Menyayangi Tanpa Akhir (2015).

Karier Ade Firman Hakim makin cemerlang di tahun berikutnya. Dia berhasil membintangi film Midnight Show, Kalam Kalam Langit, dan Ibu Maafkan Aku pada 2016.

Sementara pada 2017, Ade Firman Hakim membintangi film Bid’ah Cinta. Aktingnya dalam film itu membawanya masuk sebagai Nominasi – Pemeran Pembantu Pria Terpuji Kategori Film di Festival Film Bandung 2017.

Sepak terjang Ade Firman Hakim terus berlanjut mewarnai industri perfilman Indonesia. Dia juga membintangi film Night Bus (2017), 22 Menit (2018), Malam Jumat: The Movie (2019), dan Ratu Ilmu Hitam (2019).

Ade Firman Hakim juga terlibat dalam film Buya Hamka. Akan tetapi, film tersebut belum dirilis sampai saat ini.

Komentar

Loading...