Ahli Virus Tiongkok: Virus Corona Dimodifikasi di Laboratorium Wuhan

Selasa, 15 September 2020 18:18

Dr Li-Meng Yan, ahli virus asal Tiongkok memilih kabur dari negaranya untuk mengungkap fakta baru yang ditelitinya terkait virus corona. (New York Post)

Sementara itu, baik atasannya maupun WHO tidak memberikan tanggapan dan justru memperingatkannya. “Jangan melewati batas dan diam,” ungkap Dr Yan menirukan peringatan dari atasannya.

Dikarenakan masalah tersebut mendesak, dia menghubungi YouTuber Tiongkok terkenal yang berbasis di Amerika Serikat. Dalam paparan berbahasa Tiongkok dijelaskan beberapa poin. Pertama, Pemerintah Tiongkok baru saja menemukan Covid-19. Kedua, sudah ada penularan penyakit dari manusia ke manusia. Ketiga, ada mutan yang tinggi, virus akan segera menjadi wabah. Keempat, pasar makanan laut di Wuhan dan inang perantara virus hanyalah tabir.

“Virus ini bukan dari alam. Ini berdasarkan China Military Institute dan memiliki beberapa virus corona jahat bernama CC45 dan ZXC41. Berdasarkan itu dilakukan modifikasi di lab menjadi virus baru,” jelasnya.

Ketika pembawa acara Christine Lampard bertanya dari mana asal virus itu, Dr Yan menjawab bahwa virus itu dari laboratorium di Wuhan. Bahkan dikendalikan oleh pemerintah Tiongkok.

Sejak Januari, hingga dia harus melarikan diri dari Tiongkok pada April, ahli virologi tersebut mengaku terus mempelajari virus tersebut. Bekerja dengan sekelompok ilmuwan, Dr Yan berencana merilis laporannya tentang virus Korona.

Bagikan berita ini:
8
3
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar