Ahli Virus Tiongkok: Virus Corona Dimodifikasi di Laboratorium Wuhan

Selasa, 15 September 2020 18:18

Dr Li-Meng Yan, ahli virus asal Tiongkok memilih kabur dari negaranya untuk mengungkap fakta baru yang ditelitinya terkait virus corona. (New York Post)

Untuk membuktikan secara meyakinkan bahwa virus tersebut memang berasal dari laboratorium Wuhan, laporan ilmiahnya akan memasukkan urutan genom virus. Dia menjelaskan bahwa urutan genom virus mirip dengan sidik jari pada manusia. Hal itu nantinya akan membuktikan alasan virus Korona disebut berasal dari laboratorium Wuhan.

“Siapa saja, meski tidak memiliki pengetahuan biologi, dapat membacanya. Selain itu, dapat memeriksa serta mengidentifikasi dan memverifikasi sendiri. Ini adalah hal penting bagi kami untuk mengetahui asal mula virus, karena akan mengancam jiwa semua orang,” beber Dr Yan.

Ketika ditanya apakah dia khawatir akan keselamatannya karena telah mengatakan hal mengejutkan, Dr Yan mengatakan adalah hal yang wajar.

“Sejak awal, saya memutuskan untuk menyampaikan pesan ini kepada dunia. Sangat menakutkan saat itu tetapi saya tahu itulah yang harus saya lakukan karena saya adalah dokter. Saya ilmuwan,” pungkas Dr Yan. (jpc)

Bagikan berita ini:
5
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar