Appi-Rahman Bakal Libatkan Ustadz di Pemerintahan


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Rahman Bando menaruh perhatian serius terhadap kesejahteraan pemuka dan tokoh agama. Seperti ustadz penceramah dan guru mengaji.

Appi, sapaan akrab Munafri menyebut, jangan sampai ada dari mereka yang tidak diperhatikan perekonomiannya. Rezeki memang diatur Allah SWT, sesuai kadarnya masing-masing. Tapi, menurut Appi, pemerintah harus hadir untuk menyejahterakan ulama.

“Coba sekarang kita lihat, berapa (uang) hadiah untuk juara MTQ? Masih lebih banyak hadiahnya juara lomba menyanyi. Saya dan Pak Rahman Bando akan memperhatikan kesejahteraan ulama-ulama kita, ustadz-ustadz, guru mengaji, marbot (penjaga masjid) dan pemandi jenazah,” kata Appi, usai makan siang bersama 50 ustadz, di kediamannya Jl Chairil Anwar, Selasa (15/9/2020).

Sebelumnya, ketika mengunjungi takziah salah satu warga di Jl Sabutung, Appi juga menjanjikan akan memberikan kesempatan para marbot (penjaga masjid) untuk melaksanakan ibadah umrah.

Pandemi covid-19, lanjut Appi, ikut mempengaruhi perekonomian Kota Makassar. Yang juga mau tak mau berimbas terhadap masyarakat. Para ustadz dan guru mengaji termasuk di dalamnya.

“Bagaimana anak-anak kita mau belajar mengaji dengan baik, kalau ustadznya masih lapar, masih berpikir hari ini makan apa, besok makan apa. Makanya harus kita perhatikan,” sambung Appi.

Padahal, masih kata Appi, para ustadz ini punya peran penting di tengah-tengah masyarakat. Sebagai garda terdepan menjaga kehidupan beragama ummat.

Komentar

Loading...