Batin Buya Syafii Menjerit, Rocky Gerung: Selamat Datang Kembali di Komunitas Akal Sehat

Buya Syafii (Foto @serambibuya)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Akademisi Rocky Gerung menanggapi keluhan dari tokoh Muhammadiyah, Muhammad Syafii Maarif atau Buya Syafii.

Seperti diketahui, Buya Syafii meminta Presiden Jokowi agar mengutamakan penanganan Covid-19 ketimbang pemulihan Ekonomi.

Rocky Gerung menilai, apa yang disampaikan Buya Syafii adalah kebenaran. Rocky Gerung menganalogikan permintaan Buya Syafii itu seperti sebuah suara di dalam hutan.

“Suara Buya itu, ibarat suara dari dalam hutan yang sebetulnya suara yang benar itu. Karena Buya dia melakukan refleksi, dia melakukan kontemplasi panjang lebar.” ucap Rocky Gerung dikutip Chanel YouTubenya, Selasa (15/9).

Rocky mengatakan, saat itu ada dua permintaan yang masuk ke meja Presiden. Satu dari Buya Syafii, dan satunya dari bos Djarum, Budi Hartono.

Jika Buya meminta utamakan kesehatan, maka bos Djamrum meminta agara utamakan ekonomi dengan tidak melakukan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB).

“Saya bayangkan misalnya waktu dua surat itu tiba di meja Presiden, WhatsApp-nya Buya dan bocoran surat Budi Hartino, lalu Presiden oleng. Buya Syafii menginginkan menyelamatkan nyawa, Budi Hartomo inginkan menyelamatkan ekononomi. Jadi dalam keadaan itu, seharusnya presiden memilih sendiri di kamarnya, supaya dia bisa meluruskan harinya itu pilih siapa. Tapi karena dia oleng, sudah berminggu-minggu nmemutuska pilih ekonomi atau kesahatan yang ga bisa dia putuskan. Pasti di kumpulin lagin menteri-menterinya itu.” Papar Rocky Gerung.

Komentar

Loading...