Bela Prajurit TNI, Sukamta PKS: Menteri Keuangan Murah Hatinya ke Elite, tapi Pelit ke Rakyat

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta. (IST)

Namun, lanjut anak buah Sohibul Iman ini ketika menyangkut dana yang di alokasikan kepada masyarakat negera pemerintah mengaku kesulitan.

“Kesannya pemerintah saat ini pelit kepada rakyat namun murah hati kepada korporasi,” kata politisi PKS ini.

Sukamta juga menyebutkan bahwa pemerintah pelit terhadap rakyat, dan murah hati kepada elit.

Hal tersebut berkaca dari pernyataan Menkeu Sri Mulyani dimana menyiram uang ke masyarakat, tidak seperti menyiram toilet.

“Harus bisa memastikan uang tersebut mengalir ke mana, by name, by address, by their account number,” tuturnya.

“Ini sudah ada anggota TNI yang jelas datanya, jelas kinerjanya dan jelas dampaknya bisa mendorong daya beli masyarakat malah dikesampingkan,” sambungnya.

Sebagai wakil rakyat, tambah Sukmata, meminta pemerintah meninjau kembali alokasi anggaran yang belum terserap maksimal dan anggaran yang tidak langsung berdampak kepada masyarakat.

“Lebih baik direalokasi untuk anggaran yang langsung dapat dirasakan oleh masyarakat salah satunya penambahan anggaran untuk peningkatan kesejahteraan anggota TNI,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, belanja pemerintah dalam APBN 2020 hingga pertengahan tahun mencapai Rp 1.068,9 triliun, atau baru 39 persen dari target yang terdapan dalam Perpres 72/2020 yang sebesar Rp 2.739,2 triliun.

Berdasarkan data terakhir per 5 Agustus 2020, serapan anggaran penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) baru 10,5 persen atau sebesar Rp 151,25 triliun dari keseluruhan pagu anggaran yang mencapai Rp 695,2 triliun.(Muf/Pojoksatu)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...