Forum Tudang Sipulung, KPPN Makassar II Bahas Layanan Bersih, Profesional, Akuntabel, Anti Korupsi dan Gratifikasi

Sharing Session WBK/WBBM "Forum Tudang Sipulung" KPPN Makassar II bersama Ombudsman Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pasca memperoleh Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) 2019 lalu, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Makassar (KPPN) Makassar II membentuk forum komunikasi bersama satuan kerja (satker) mitra kerja di awal tahun 2020.

Forum tersebut sebagai media kordinasi satker mitra kerja KPPN Makassar II dalam pengelolaan keuangan khususnya yang berkaitan dengan pelaksanaan dan pertanggungjawaban APBN. Di samping itu, dalam forum ini juga secara periodik diagendakan sharing diskusi yang berkaitan dengan inisiatif pembangunaan zona integritas menuju WBK/ WBBM diantara mitra kerja.

Di masa pandemi ini, Forum Tudang Sipulung, pada KPPN Makassar II juga tetap efektif yang diantaranya melalui pelaksanakan secara daring.

Pada kesempatan terakhir di tanggal 27 Agustus 2020 kegiatan ini dihadiri oleh 20 satker mitra kerja KPPN Makassar II.

Acara ini merupakan perwujudan inovasi Forum Tudang Sipulung yang merupakan media untuk menguatkan sinergi, berbagi semangat, pengetahuan dan pengalaman untuk mewujudkan layanan yang bersih, professional dan akuntabel, anti korupsi dan anti gratifikasi dengan segenap mitra kerja yang sedang membangun/ dalam proses evaluasi Zona Integrasi menuju WBK/WBBM.

Acara diawali dengan sambutan Kepala kanwil DJPB Provinsi Sulawesi Selatan, Sudarmanto. Ia mengharapkan, semua satker bisa menwujudkan layanan publik yang bebas korupsi, bersih dan melayani.

Selanjutnya dilanjutkan dengan sharing Kepala KPPN Makassar I, Saor Silitonga. Ia menjelaskan mengenai bagaimana KPPN Makassar I dapat meraih predikat WBK salah satunya dengan adanya semangat atau tekad bersama dalam mewujudkan WBK dan memenuhi semua unsur pengungkit yang diminta.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...