Heboh Pasukan Khusus BIN, Bamsoet Angkat Bicara

Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama Ketua DPR Puan Maharani dan Kepala BIN Budi Gunawan. Foto: Humas MPR

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) angka bicara soal pasukan khusus Badan Intelijen Negara (BIN) yang bikin heboh.

Keberadaan pasukan itu diributkan sejumlah pihak setelah dia mengunggah sebuah video lewat akun di Instagram beberapa waktu lalu.

“Tidak ada pasukan khusus BIN seperti yang diributkan. Video yang saya unggah di akun Instagram saya itu adalah demonstrasi para taruna-taruni Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) yang baru selesai pendidikan dengan berbagai keahlian khusus tersebut, mempertunjukan kemahirannya. Mereka menamakan dirinya Pasukan Khusus Rajawali,” ucap Bamsoet, Selasa (15/9).

Aksi taruna-taruni STIN itu berlangsung saat acara Inagurasi Peningkatan Statuta STIN dan Peresmian Patung Bung Karno di Sentul Bogor, Rabu (9/9) lalu.

Ketika itu, Bamsoet bersama Ketua DPR RI Puan Maharani juga menerima penghargaan brevet sebagai Warga Kehormatan dari kepala BIN.

“Saya bangga dan mendukung penuh prestasi para taruna-taruni STIN seperti yang dipertunjukkan mereka secara luar biasa di hadapan saya dan para undangan khusus lainnya sebagai bentuk prestasi pencapaian puncak pendidikan mereka selama di STIN,” lanjut ketua ke-20 DPR RI ini.

Menurut Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini, mereka tidak hanya mahir menggunakan berbagai jenis senjata laras pendek dan laras panjang, tetapi mereka juga memiliki kemahiran menjinakkan bom, membebaskan sandera, terjun dari atas gedung memakai tali dan memperagakan kemahiran beladiri tangan kosong Tarung Derajat, menaklukan penyerang 20 orang bersenjata tajam seorang diri.

Komentar

Loading...