Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber, Mabes Polri Kirim Tim Dokter dan Psikiater

Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono (Antara)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mabes Polri memastikan bakal menangani serius kasus penusukan terhadap Syekh Ali Jaber yang terjadi di Kota Bandar Lampung, Minggu (13/9) lalu. Keseriusan ini dibuktikan dengan mengirimkan tim dokter dan psikiater dari Pusdokkes Polri untuk membantu Polda Lampung.

Tim dokter dan psikiater dikirim untuk dapat memastikan apakah tersangka penusukan berinisial AA benar-benar mengidap gangguan kejiwaan atau tidak.

Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono pada Selasa (15/9) mengatakan bahwa berdasarkan laporan yang diterima, penyidik Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandar Lampung telah memeriksa delapan saksi dalam kasus tersebut. Sementara, AA sang pelaku telah di tahan selama 20 hari ke depan dalam rangka pemeriksaan.

“Yang bersangkutan dipersangkakan Pasal 351 ayat 2 dengan ancaman pidana penjara 5 tahun, dan Pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 ancaman penjara 10 tahun,” tandas Awi.

Sebelumnya, pendakwah Syekh Ali Jaber ditikam oleh orang tidak dikenal saat mengisi tausiah di salah satu masjid kawasan Kota Bandar Lampung, Lampung pada Minggu (13/9). Kegiatan tersebut seharusnya berlangsung pada pukul 16.00 sampai pukul 18.00 WIB. (jpc)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...