Klaim Naik 1000 Persen, Nadiem Makarim: Betapa Bangganya Saya

Mendikbud Nadiem Makarim-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus memopulerkan platfrom Rumah Belajar sebagai sumber belajar siswa di masa pandemi COVId-19.

Platform tidak berbayar ini diharapkan bisa membantu siswa apalagi di masa belajar dari rumah (BDR).

Pelaksana tugas (Plt.) Pusat Data dan Teknologi Informasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pusdatin) Hasan Chabibie mengungkapkan, untuk memopulerkan Rumah Belajar, pihaknya menggunakan Influencer.

Namun, bukan dari kalangan selebritas tetapi dari para tenaga pendidik. “Kami pakai jasa influencer tetapi bukan artis. Influencer kami adalah guru-guru yang secara ikhlas membantu menggaungkan Rumah Belajar ini,” kata Hasan Chabibie dalam Kuliah Umum Pembekalan Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (PembaTIK) Level 4: Berbagi yang berlangsung dalam jaringan (daring) di Jakarta, Senin (14/9).

Kuliah umum yang dibuka Mendikbud Nadiem Makarim ini diikuti oleh guru-guru calon Duta Rumah Belajar.

Selama lima hari ke depan, para peserta akan dibekali wawasan yang berkaitan dengan kemampuan yang mereka miliki melalui tulisan, video, sosial media, video konferensi, serta membentuk guru-guru untuk memiliki kompetensi public speaking.

Pada kesempatan tersebut, Nadiem memberikan apresiasi kepada para guru Duta Rumah Belajar yang tanpa pamrih menjadi contoh di daerah masing-masing dalam melakukan inovasi pembelajaran.

“Saya ingin menyampaikan betapa bangganya saya ketika mengetahui program pelatihan guru PembaTIK tahun ini diikuti lebih dari 60 ribu guru, atau 1000 persen peningkatannya dari pertama kegiatan ini diselenggarakan dua tahun lalu,” kata Nadiem Makarim dalam sambutannya.

Komentar

Loading...