Klaim Naik 1000 Persen, Nadiem Makarim: Betapa Bangganya Saya

Selasa, 15 September 2020 15:01

Mendikbud Nadiem Makarim-- jawa pos

Angka tersebut menurut Nadiem, merupakan pencapaian yang luar biasa, dan juga penanda bahwa banyak guru ingin meningkatkan kemampuan mengimplementasikan teknologi ke dalam proses pembelajaran, terutama di masa pandemi COVID-19.

“Situasi saat ini memaksa kita supaya lebih lebih keras dan lebih cerdas sehingga pembelajaran dapat berlangsung. Oleh karena itu, kompetensi guru dalam penguasaan teknologi menjadi krusial,” terang Nadiem.

Dijelaskan Mendikbud, guru adalah bibit penggerak pendidikan. Ia berharap, guru-guru bisa berinisiatif dan memiliki semangat tinggi untuk meningkatkan kompetensinya menghadapi tuntutan zaman.

Tantangan di masa depan bukan berarti akan lebih mudah. Sementara Hasan Chabibie mengungkapkan harapannya agar para peserta akan lebih komunikatif dalam berbagi kemampuan yang dimiliki. Baik dalam bentuk menulis artikel, membuat video-video pembelajaran atau memfasilitasi komunikasi efektif. Duta inilah yang akan menjadi agen dalam pemanfaatan TIK yang ada di Kemendikbud.”Mereka akan secara kolaboratif dan sinergis berbagi ilmu, pengalaman dan bertukar wawasan dengan semua guru dari seluruh Indonesia,” ujarnya.

Menurut Hasan, sejak 2017-2019 para Duta Rumah Belajar yang terpilih efektif melaksanakan tugas-tugas induknya. Juga menjadi penggerak inisiator implementator gagasan di tingkat lokal yang secara tidak langsung meningkatkan pemanfaatan TIK sebagai sarana pembelajaran secara nasional. (jpnn/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI